Cara Flashing Ulang Lenovo A7000 Bootloop

Iotekno.com - Cara Flash Ulang Lenovo A7000 Bootloop digunakan untuk mengatasi android yang bootloop atau mati total. Pengertian Smartphone bootloop biasanya terjadi akibat sistem android yang tidak bisa startup seperti ponsel yang masih sehat lainya sehingga sebelum masuk ke menu home/utama, android akan otomatis kembali ke state awal seperti menghidupkan smartphone.

Sebelum melanjutkan Flash ulang Lenovo A7000 ada baiknya kita mengenal fitur dari ponsel adroid tersebut. Lenovo A7000 adalah salah satu ponsel Smartphone kelas menengan dengan fitur yang canggih, Daya baterai berkapasitas 2900 MAh, RAM 2GB serta dilengkapi dengan processor Octa Core 1.5 GHz made by Mediatek MTK6752 sehingga memiliki performa kinerja yang lebih unggul. (Baca juga Cara Langsung Root Lenovo A6000 Tanpa PC)

Smartphone Lenovo A7000

Walau dengan keunggulan Lenovo A7000 tersebut, hal itu tidak bisa jadi patokan untuk tidak terkena bootloop, karena sangat  banyak pengguna Lenovo A7000 mengeluh karena adanya Erorr, gagal root, dll yang mengakibatkan Bootloop. Dan biasanya hal tersebut terjadi karena ulah dari si penggunanya.

Tapi santai aja karena artikel yang anda baca ini membahas tutorial cara mengatasi lenovo A7000 bootloop dengan flashing ulang, solusi ini saya peroleh dari Forum XDA. Selain untuk memperbaiki Bootloop metode ini juga membantu anda untuk hal lain seperti Upgrade/Downgrade Stock ROM.

Tetapi syarat utama sebaiknya anda pastikan USB Debugging Sudah Aktif  "Pengaturan - About Phone - Informasi Perangkat - Versi Pita Basis (Tab 7x), Kemudian akan tampil menu Developer Option pada pengaturan, Silahkan anda kasih centang untuk mengaktifkan USB Debugging.

Tutorial "Persiapan"
  1. Sediakan PC/Laptop
  2. Driver USB Lenovo : Unduh dan ekstrak dengan WinRar/7Zip lalu Install
  3. Adb Driver : Unduh dan install
  4. SP Flash Tool : Unduh dan ekstrak dengan WinRar/7Zip lalu jalankan
  5. Firmware Lenovo A7000 : Unduh dan ekstrak dengan WinRar /7zip
Tutorial "Eksekusi"
  • Pastikan Persiapan diatas telah anda lakukan dengan sempurna
  • Silahkan buka Flash Tool, lalu Load Scatter dengan menggunakan MT6752_Android_scatter berada didalam folder firmware lenovo
Flash Tool Lenovo A7000
  • Jika sudah maka keseluruhan file nya akan tercentang , Pilih Download (berwarna hijau) dan sambungkan perangkat HH ke PC dengan menggunakan kabel data, (HH dalam keadaan Mati)
  • Jika muncul notifikasi pada Flash Tool "BROM ERROR : S_COM_PORT_OPEN_FAIL (1013)" coba anda move/pindahkan port usb/slot dimana anda menyambungkan perangkat HH ke PC (jika tidak ada silahkan di lewatkan saja)
  • Jika sudah, maka proses Flashing akan berjalan otomatis, tunggu sampai proses selesai dijalankan
Proses Flashing Lenovo A7000
  • Jika muncul pop up "Logo Ceklist" bewarna Hijau pada Flash Tool, berarti proses flash berhasil dilakukan :)
  • Selanjutnya tinggal mencabut HH dari PC dan nyalakan kembali Lenovo A7000 anda.
Selamat kini Smartphone Lenovo A7000 sudah kembali seperti sediakala, Silahkan like dan share untuk membantu teman lenovers lainya.

2 komentar:

  1. kita sma gan...nulis artikel pnjg..tapi artikel di pages 7.....bahkn rank 1 nulis artikelnya lebih dikit...tapi bisa rank 1....sbar aja lha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHA, yudahlah gan dinikmati aja yang hidup ini. Namanya juga dunia web, ada aja cara biar posisi rank 1

      Hapus