3 Cara Mengembalikan Kontak BBM yang Hilang

3 Cara Mengembalikan Kontak BBM yang Hilang dengan Mudah - Masalah ini terjadi biasanya akibat Salah Pasword, upgrade Os, Upgrade versi BBM, dan akibat masalah lainya. Jika kontak blackberry messenger hilang bisa membuat si pemilik kontak tersebut merasa kesal dan kebingungan cara untuk mengembalikanya. Nah sebenarnya caranya sangatlah mudah, silahkan langsung ikuti 3 cara kembalikan contact bbm dibawah berikut.

3 Cara Mengembalikan Kontak BBM Yang Hilang

1. Memanfaatkan Aplikasi Reycle Bin
Aplikasi ini cara kerjanya hampir sama dengan icon reycle bin komputer yang bila mana suatu data atau file baik itu, musik atau video dapat dikembalikan kembali karena belum dihapus secara permanent. Sebenarnya itu belum terhapus sepenuhnya, hanya saja disimpan pada file sampah yang sewaktu-waktu dapat anda restore kembali. Nah untuk mengatasi pada blackberry atau android anda sebenarnya sangat mudah. Silahkan sobat download aplikasinya melalui BlackBerry Apps World.

2. Memanfaatkan sinkronasi melalui Blackberry desktop software yang telah anda install di komputer dan sebelumnya anda telah pernah mensinkronasi dengan data blackberry sebelumnya.

3. Mengembalikan Kontak BBM dengan Merestore Contact BBM
Nah cara ini sebenarnya trik yang paling sring di gunakan para penggunanya untuk mengembalikan data kontak yang hilang pada BBM. Triknya cukup membackup langsung melalui aplikasi BBM, caranya berikut ini:

  1. Klik menu (Logo BB).
  2. Pilih Option.
  3. scoll atau geser layar ke bagian bawah untuk masuk ke Backup Management.
  4. Selanjutnya plih Restore >> dan pilih Restore using a Backup file from device >> lalu pilih file Backup yang Anda simpan.
  5. Akan muncul dialog baru “The contact list will be replaced” >> klik YES.
  6. Selesai.

Mudah kan untuk mengembalikan semua data kontak di BBM yang hilang?, jika anda masih kebingungan anda dapat meninggalkan komentar anda dan mudah-mudahan saya bantu secepatnya masalah anda. dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

1 komentar: